Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Aplikasi Pegadaian Digital Service Pada PT Pegadaian Rantepao Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction

Sarira, Maya Enjelia (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Aplikasi Pegadaian Digital Service Pada PT Pegadaian Rantepao Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (183kB)

Abstract

Era saat ini banyak program yang bermunculan berbagai program aplikasi yang menyediakan fitur dalam penyaluran pinjaman kepada masyarakat salah satunya adalah aplikasi yang digunakan oleh Pt Pegadaian Rantepao yang menggunakan aplikasi pegadaian digital service yang dimana aplikasi menggunakan sistem penyaluran pinjaman yang praktis, cepat serta tidak menggunakan waktu yang lama dalam melakukan pinjaman oleh para nasabah maupun calon nasabah. Aplikasi pegadaian digital service adalah fasilitas dalam bentuk digital yang dimiliki oleh Pt Pegadaian Rantepao yang berbasis sistem dan menggunakan smartphone untuk diakses. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi pegadaian digital service di Pt Pegadaian Rantepao dimana dalam penelitian ini penulis
menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Metode yang digunakan adalah analisis gap menggunakan Microsoft excel. Data diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas, data diperoleh sudah valid karena nilai signifikan terdapat setiap butir pernyataan >0,196, sedangkan uji reliabilitas data yang di hasil >0,60 maka instrument penelitian dinyatakan reliabel. Hasil penelitian yang penulis peroleh, memperlihatkan bahwa kepuasan pengguna aplikasi Pegadaian Digital Service sangat memuaskan karena nilai >80. Kata kunci: EUCS, Kepuasan Pengguna, Pegadaian Digital Service

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username perpustakaan2_1
Date Deposited: 19 Feb 2025 06:40
Last Modified: 19 Feb 2025 06:40
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item
View Item