PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES BERBANTUAN MEDIA KARTU PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS III SD NEGERI 8 RANTEPAO

Sampe, Elisabet (2024) PENERAPAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES BERBANTUAN MEDIA KARTU PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS III SD NEGERI 8 RANTEPAO. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Sampe, Elisabet.2024. Penerapan Model Examples Non Examples Berbantuan Media Kartu Pecahan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Bilangan Pecahan Siswa Kelas III SD Negeri 8 Rantepao Kabupen Toraja Utara. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Indonesia Toraja. Pembimbing (1) Reni Lolotandungn S.Pd., M.Pd (2) Hendrik
S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: model ecxamples non examples, media kartu pecahan, hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar bilangan pecahan siswa kelas III SD Negeri 8 Rantepao’. Jenis penelitian ini adalah
penelitian Tindakan kelas yang berdaur ulang atau siklus, yaitu: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil dari penelitian ini adalah aktivitas siswa yang berhubungan dengan meningkatnya pemahaman siswa terhadap materi bilangan pecahan pada siswa kelas III. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa siklus I yakni 67,50 dengan ketuntasan 40% pada siklus II nilai rata-rata siswa meningkat mencapai 85,50 dengan ketuntasan 95%. Ini menunjukkan bahwa Tingkat pemahaman siswa terhadap materi bilangan pecahan sudah
mencapai KKM dan indikator keberhasilan, yaitu ≥80%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username perpustakaan1_1
Date Deposited: 27 Nov 2025 01:43
Last Modified: 27 Nov 2025 01:43
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/1106

Actions (login required)

View Item
View Item