PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WORDWALL WEB UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V UPT SDN 2 MAKALE

MANGANDE', ALJENIA (2024) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WORDWALL WEB UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V UPT SDN 2 MAKALE. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.

[thumbnail of Halaman Sampul] Text (Halaman Sampul)
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Mangande’, Aljenia 2024. Meningkatkan Motivasi Belajar Dengan Mengunakan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis wordwall web Pada Siswa Kelas V UPT SDN 2 Makale. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakulttas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Indonesia Toraja. Dibimbing Oleh (1) Sefrin S. Tangkearung, S.Pd., M.Pd. dan (2) Hakpantria, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Media Pembelajaran Interaktif wordwall web, Motivasi Belajar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media
Pembelajaran Interaktif Berbasis Wordwall Web dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan di UPT SDN 2 Makale pada bulan Juli 2024. Metode penelitian ini menggunakan PTK (Penelitian Tindakan
Kelas) yang terdiri dari 2 siklus, dan setiap siklus meliputi tahap perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan motivasi belajar Siswa pada Mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V UPT SDN 2 Makale melalui penggunaan media Pembelajaran Interaktif Berbasis Wordwall Web. Adapun hasil yang didapatkan pada siklus I dikualifikasi Baik (B) sehingga dilanjutkan pada siklus II yang dikualifikasi
sangat baik (SB). Kesimpulan dari penelitian penggunaan media Pembelajaran Interaktif Berbasis Wordwall Web dapat meningkatkan motivasi belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username perpustakaan1_1
Date Deposited: 02 Oct 2025 05:25
Last Modified: 02 Oct 2025 05:25
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/851

Actions (login required)

View Item
View Item