Mari', Marselina (2025) Utilizing Instagram Reels in Enhancing Students’ Vocabulary at SMA Negeri 5 Tana Toraja. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (771kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (153kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Download (418kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
![[thumbnail of Bab IV]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
![[thumbnail of Bab V]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf
Download (121kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Download (184kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Download (984kB)
Abstract
MARSELINA MARI’ 2025, Pemanfaatan Instagram Reels dalam Meningkatkan
Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Siswa di SMA Negeri 5 Tana Toraja
(Dibimbing oleh Aris Kaban Sendana, M.Pd. dan Dr. Selvi Panggua, M.Pd)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan penggunaan
Instagram Reels dalam meningkatkan kosakata siswa di SMA Negeri 5 Tana Toraja.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan eksperimental,
dengan melibatkan 33 siswa dari kelas X.7 sebagai sampel. Instrumen penelitian
Instrumen penelitian meliputi pre-test dan post-test untuk mengukur kosakata siswa
sebelum dan sesudah perlakuan. Instagram Reels digunakan sebagai media
pembelajaran selama empat pertemuan, di mana siswa terlibat dengan konten video
yang berfokus pada kosakata.
Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam skor
kosakata siswa, dengan rata-rata pre-test dari 64,21 menjadi 79,18 pada post-test.
Analisis uji-t berpasangan mengkonfirmasi perbedaan yang signifikan, nilai t-test
lebih tinggi dari nilai t-tabel (4,796 > 1.694), hal ini menunjukkan bahwa Instagram
Reels secara efektif meningkatkan kosakata siswa.
Kata Kunci: Instagram Reels, meningkatkan, kosakata siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with username perpustakaan2_1 |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 04:42 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 04:42 |
URI: | https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/753 |