PENERAPAN MEDIA BIG BOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA SISWA KELAS II UPT SDN 2 MAKALE

Sundipin, Rintia (2024) PENERAPAN MEDIA BIG BOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PADA SISWA KELAS II UPT SDN 2 MAKALE. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (529kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (639kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (590kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sundipin, Rintia. 2024 Penerapan media big book untuk meningkatkan keterampilan membaca pada siswa kelas II UPT SDN 2 Makale. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Indonesia Toraja. Dibimbing oleh pembimbing 1. Topanus Tulak, Si., M.Pd dan pembimbing 2. Dr.Lutma R. Allolinggi, S.E., M.Pd.
Kata Kunci : Media Big Book, Meningkatkan Keterampilan Membaca
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan membaca siswa. Hal ini disebabkan karena kurangnya minat siswa untuk membaca serta kurang bervariasinya media pembelajaran untuk membaca yang digunakan oleh guru. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan Kualitatif, Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan Tindakan, Observasi dan Refleksi. Data dalam penelitian ini diperoleh dari guru dan siswa melalui observasi, rubrik penilaian, tes dan
dokumentasi terhadap kegiatan selama proses pembelajaran berlangsung. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan pada siklus I rata-rata yang diperoleh siswa adalah 69,83% yang masuk dalam kategorI cukup pada siklus II rata-rata yang diperoleh siswa adalah 87,22% masuk kategori sangat baik Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan media big book keterampilan membaca siswa mengalami peningkatan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media big book dapat meningkatkan
keterampilan membaca pada siswa kelas II UPT SDN 2 Makale.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username perpustakaan1_1
Date Deposited: 03 Dec 2025 03:30
Last Modified: 03 Dec 2025 03:30
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/1143

Actions (login required)

View Item
View Item