ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM MEMBENTUK PROFIL PELAJAR PANCASILA DI KELAS IV SDN 3 RANTEPAO

MALLA, AGNES LITA (2024) ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM MEMBENTUK PROFIL PELAJAR PANCASILA DI KELAS IV SDN 3 RANTEPAO. Diploma thesis, UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA TORAJA.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (976kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
2. BAB I.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
3. BAB II.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
6. BAB V.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
8. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Agnes Lita Malla. 2024. Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam
Membentuk Profil Pelajar Pancasila di kelas IV SDN 3
Rantepao. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah
Dasar. Fakultas Keguruan daan Ilmu Pendidikan. Universitas
Kristen Indonesia Toraja. Dibimbing oleh (1) Yohanis
Padallingan, S.Pd., M.Pd, dan (2) Iindarda S. Panggalo,
M.Psi.psikolog.
Kata Kunci: Kurikulum Merdeka, Membentuk Profil Pelajar Pancasila
Penelitian ini dilatar belakang oleh Profil Pelajar Pancasila di SDN 3
Rantepao yang telah diterapkan oleh kelas IV. Dalam pembentukan perilaku siswa
sudah sesuai dengan dimensi Profil Pelajar Pancasila dan telah berhasil membuat
projek penguatan profil pelajar Pancasila. Penelitian untuk mendeskripsiskan
kurikulum merdeka dalam membentuk profil pelajar Pancasila di kelas IV SDN 3
Rantepao, Kecamatan Rantepao Toraja Utara. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriftif. Informan atau sumber data
dalam penelitian ini adalah Guru kelas IV dan siswa kelas IV di SDN 3 Rantepao.
Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan
dokumentasi catatan yang dibuat selama penelitian berlangsung. Hasil penelitian
menunjukan bahwa implementasi kurikulum merdeka dalam membentuk profil
pelajar Pancasila di SDN 3 Rantepao Sudah baik dalam pembentukan profil
pelajar Pancasila.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username perpustakaan1_1
Date Deposited: 02 Jul 2025 05:49
Last Modified: 02 Jul 2025 05:49
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/662

Actions (login required)

View Item
View Item