Date, Sry Lestari (2024) PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN VOCABULARY SISWA KELAS III SDN 2 SANGALLA SELATAN. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.
HALAMAN SAMPUL.pdf
Download (861kB)
BAB I.pdf
Download (128kB)
BAB II.pdf
Download (489kB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (376kB)
BAB V.pdf
Download (9kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (218kB)
LAMPIRAN.pdf
Download (17MB)
Abstract
DATE SRY LESTARI ,2024. Pengunaan media Flash Card untuk meningkatkan kemampuan Vocabulary siswa kelas III SDN 2 Sangalla Selatan. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Indonesia Toraja Dibimbing (1) Roberto Salu Situru,S.IP.,M.IP dan (2) Hakpantria, S.Pd,.M.Pd.
Kata Kunci: Media Flash Card, Vocabulary Pada penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Vocabulary siswa dengan menggunakan media Flash Card pada siswa kela III SDN 2 Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), pelaksanaan pembelajaran mengikuti prosedur pola pembelajaran menggunakan media Flash Card yang terdiri dari siklus I dan siklus II masingmasing terdiri dari empat tahapan perencanaan, tindakan, pengamatan, refleksi.
Jenis data yang diperoleh adalah data kualitatif, yang terdiri dari lembar observasi guru dan siswa untuk memperoleh gambaran langsung tentang aktivitas. Tes
untuk penilaian peningkatan Vocabulary siswa, wawancara untuk melengkapi hasil observasi, dan dokumentasi untuk mendokumentasikan data aktivitas guru dan siswa saat proses kegiatan belajar mengajar berlangsung (foto) dan dengan
menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari menelaah data,mereduksi data,penyajian data, dan menarik kesimpulan.
Dari hasil Penelitian Tindakan Kelas berdasarkan rumusan masalah dengan menggunakan media Flash Card dapat meningkatkan Vocabulary siswa kelas III SDN 2 Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja, hal ini dapat dilihat
dari hasil penelitian yang diperoleh yang menunjukkan dengan tes akhir siklus I dengan persentase ketuntasan 41,17% dan pada siklus II diperoleh persentase ketuntasan 88,46% pada tes akhir yang dilaksanakan.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Unnamed user with username perpustakaan1_1 |
| Date Deposited: | 04 Dec 2025 05:46 |
| Last Modified: | 04 Dec 2025 05:46 |
| URI: | https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/1156 |

