IDENTIFIKASI KESULITAN MEMBACA PERMULAAN SISWA PADA KELAS II DI UPT SDN 9 SANGALLA’ UTARA KAPUPATEN TANA TORAJA

Buntu, Lorensius Trinalias (2024) IDENTIFIKASI KESULITAN MEMBACA PERMULAAN SISWA PADA KELAS II DI UPT SDN 9 SANGALLA’ UTARA KAPUPATEN TANA TORAJA. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.

[thumbnail of Halaman Sampul] Text (Halaman Sampul)
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Buntu Trinalias Lorensius,2024. Identifikasi Kesulitan Membaca Permulaan siswa pada kelas II di UPT SDN 9 Sangalla’ Utara.Skripsi Program Studi Pendidikn Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Iilmu Pemdidikan Universitas Kristen Indonesia Toraja. Pembimbing (1) topanus Tulak, S.Si., MPd. (2) Iindarda, S. Panggalo S.Psi., M.Psi.
Kata kunci: Identifikasi, kesulitan membaca siswa, membaca permulaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Identifikasi kesulitan membaca siswa subjek dari penelitihan ini adalah siswa. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, informan dari penelitian ini adalah siswa, guru dan orang tua. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian dari siswa mengalami kesulitan membaca seperti mengenal huruf, menyusun kata memahami makna
bacaan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan membaca yaitu kurangnya motivasi belajar dan dukungan dari orang tua siswa. Solusi yang dihadapai yaitu memberikan dorongan peserta didik untuk berpastipasi aktif dalam kegiatan
belajar pembelajaran, menciptapan suasana kelas yang konduktif, memberikan penghargaan berupa pujian besar dari motifasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username perpustakaan1_1
Date Deposited: 02 Dec 2025 07:42
Last Modified: 02 Dec 2025 07:42
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/1130

Actions (login required)

View Item
View Item