PENGARUH AFIRMASI POSITIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN 4 SESEAN

Tiara, Cheresia (2024) PENGARUH AFIRMASI POSITIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN 4 SESEAN. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (616kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (459kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tiara,Cheresia. 2024. Pengaruh Afirmasi Positif Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Di SDN 4 Sesean. SKRIPSI. Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Indonesia Toraja, Dibimbingi Oleh (1) Mersilina L. Patintingan, S.S., M.Pd. dan (2) Dr. Tadius, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Afirmasi Positif, Motivasi Belajar Siswa
Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya motivasi belajar siswa kelas V SDN 4 Sesean. Hal ini disebabkan oleh siswa kurang fokus dalam pembelajaran sehingga pembelajaran menjadi kurang efektif dan enggan untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas yang diberikan. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh afirmasi positif terhadap motivasi belajar siswa kelas V SDN 4 Sesean, pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif yaitu
jenis pre-eksperimen dengan desain one grup pretest posttest design. subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 4 Sesean berjumlah 27 orang siswa yang terdiri dari 17 laki-laki dan 10 siswa perempuan. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi.Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh afirmasi positif terhadap motivasi
belajar siswa kelas V SDN 4 Sesean.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username perpustakaan1_1
Date Deposited: 26 Nov 2025 02:55
Last Modified: 26 Nov 2025 02:55
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/1096

Actions (login required)

View Item
View Item