ANALISIS KESULITAN SISWA MENGGUNAKAN LKPD PADA MATERI MENGUBAH BENTUK ENERGI SISWA KELAS 4 SDN 3 RANTEPAO

Tira, Margareta (2024) ANALISIS KESULITAN SISWA MENGGUNAKAN LKPD PADA MATERI MENGUBAH BENTUK ENERGI SISWA KELAS 4 SDN 3 RANTEPAO. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (969kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Margareta Tira. 2024.Analisis Kesulitan Siwa Menggunakan LKPD Pada Materi Mengubah Bentuk Energi Siswa Kelas 4 SDN 3 Rantepao. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Kristen Indonesia Toraja Dibimbing oleh (1) Dr. Lutma Ranta A., S.E., M.Pd. Pembimbing dan (2) Dr. Susanna Vonny N. Rante, S.T., M.Pd.
Kata Kunci: Analisis Kesulitan Siswa, Lembar Kerja Peserta Didik Mengubah Bentuk Energi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan yang
dihadapi siswa dalam menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik
(LKPD) di kelas 4 sdn 3 Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif informan atau sumber data dalam penelitian ini adalah Guru kelas 4 dan siswa kelas 4 SDN 3 Rantepao. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dibuat selama penelitian berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa menghadapi beberapa kesulitan utama saat menggunakan LKPD termasuk pemahaman konsep yang tidak memadai tentang perubahan bentuk energi, kesulitan dalam mengikuti instruksi yang kompleks, dan kurangnya relevansi LKPD dengan pengalaman sehari-hari siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2024 di SDN 3 Rantepao dengan subjek penelitian kelas 4.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username perpustakaan1_1
Date Deposited: 03 Dec 2025 01:22
Last Modified: 03 Dec 2025 01:22
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/1133

Actions (login required)

View Item
View Item