PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA USAHA GARASI KOPI TORAJA DI KELURAHAN RANTE PASELE KABUPATEN TORAJA UTARA

Mantong, Sandi and Pongtuluran, Althon and Kannapadang, Dwibin PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA USAHA GARASI KOPI TORAJA DI KELURAHAN RANTE PASELE KABUPATEN TORAJA UTARA. Jurnal Tadbir Peradaban.

[thumbnail of artikel Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Usaha Garasi Kopi Toraja di Kelurahan Rante Pasele Kabupaten Toraja Utara.pdf] Text
artikel Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Usaha Garasi Kopi Toraja di Kelurahan Rante Pasele Kabupaten Toraja Utara.pdf

Download (306kB)

Abstract

ABSTRAK
Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Usaha Garasi Kopi Toraja
Di Kelurahan Rante Pasele Kabupaten Toraja Utara. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli pada usaha garasi
kopi Toraja di kelurahan Rante Pasele Kabupaten Toraja Utara.Penelitian menggunakan
pendekatan Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan
data dengan sampel sebanyak 77 responden yang dipilih menggunakan sampel jenuh.
Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen dan uji regresi linear berganda
dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli
konsumen. Di diketahui nilai t hitung < t tabel yaitu 0,60 < 1,66488 dengan tingkat signifikan
sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif
signifikan terhadap minat beli. Dengan nilai thitung 0,711 >ttabel 1,66488 yang artinya bahwa
Harga berpengaruh positif terhadap minat beli (Y), dengan nilai signifikan sebesar 0,000 <
0,05, artinya harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen. . Fhitung > Ftabel yaitu sebesar
517.241 > 3,29 dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05 yang menunjukan bahwa variabel bebas
tidak mempengaruhi variabel terikat pada penelitian ini.

Kata Kunci : Kualitas Produk,Harga, Minat Beli.

ABSTRACT
The Influence of Product Quality and Price on Purchase Interest in the Toraja Coffee Garage Business
in Rante Pasele Village, North Toraja Regency. This research aims to determine the effect of product
quality and price on purchasing interest in the Toraja coffee garage business in the Rante Pasele sub
district, North Toraja Regency. The research uses a quantitative approach. This research uses a
questionnaire as a data collection technique with a sample of 77 respondents selected using a saturated
sample. The data analysis techniques used are instrument tests and multiple linear regression tests
using the SPSS version 26 application. The results of this research show that product quality and
price together influence consumer buying interest. It is known that the calculated t value < t table is
0.60 < 1.66488 with a significance level of 0.000 < 0.05. This shows that product quality has a
significant positive effect on purchasing interest. With a t value of 0.711 > t table 1.66488, which
means that price has a positive effect on buying interest (Y), with a significant value of 0.000 < 0.05,
meaning that price has an effect on consumer buying interest. . Fcount > Ftable is 517,241 > 3.29
with a significance level of 0.00 < 0.05 which shows that the independent variable does not influence
the dependent variable in this study.

Sandi Mantong1, Althon K. Pongtuluran2, Dwibin Kannapadang3
Keywords: Product Quality,Price, Purchase Interest.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Althon Pongtuluran
Date Deposited: 04 Oct 2025 07:58
Last Modified: 04 Oct 2025 07:58
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/883

Actions (login required)

View Item
View Item