Pengaruh Kualitas Produk dan Social Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Buket pada Barung Bouquet Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara

Ramba, Ira and Pongtuluran, Althon and Pagiu, Chrismesi Pengaruh Kualitas Produk dan Social Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Buket pada Barung Bouquet Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara. Jurnal Bintang Manajemen (JUBIMA).

[thumbnail of artikel Pengaruh Kualitas Produk dan Social Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Buket pada Barung Bouquet Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara.pdf] Text
artikel Pengaruh Kualitas Produk dan Social Media Marketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Buket pada Barung Bouquet Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara.pdf

Download (386kB)

Abstract

Abstract: The purpose of this study was to determine whether product quality and social media marketing
instagram affect bouquet purchasing decisions at Barung Bouquet. The data collection procedures of this study
are: Questionnaires and documentation. The data analysis technique is quantitative with multiple linear
regression tests. The partial test results (T test) show that the variables of purchasing decisions and social media
marketing instagram affect the decision to purchase a bouquet at Barung Bouquet. Meanwhile, the results of
simultaneous testing (F test) show that the variables of product quality and social media marketing instagram
affect the decision to purchase a bouquet at Barung Bouquet.

Keywords: Product Quality, Social Media Marketing Instagram, Purchase Decision

Abstrak:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk dan social media marketing
instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian buket pada Barung Bouquet. Prosedur pengumpulan data
dari penelitian ini yaitu : Kuesioner dan Dokumentasi. Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan uji regresi
linear berganda. Hasil pengujian secara parsial (uji T) menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian dan
social media marketing instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian buket pada Barung Bouquet.
Sementara itu, hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan social
media marketing instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian buket pada Barung Bouquet.

Kata kunci: Kualitas Produk, Social Media Marketing Instagram, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Althon Pongtuluran
Date Deposited: 04 Oct 2025 03:18
Last Modified: 04 Oct 2025 03:18
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/867

Actions (login required)

View Item
View Item