Esmeralda, Esmeralda and Pongtuluran, Althon and Pagiu, Chrismesi Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram, Word of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Sawah Kalimbungan Kabupaten Toraja Utara. Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Ekonomi.
![[thumbnail of artikel Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram, Word of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Sawah Kalimbungan Kabupaten Toraja Utara.pdf]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
artikel Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram, Word of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Sawah Kalimbungan Kabupaten Toraja Utara.pdf
Download (1MB)
Abstract
Abstract.
The purpose of this study was to find out whether social media Instagram, word ofmouth, tourist attractions influence the decision to visit the Kalimburan Rice Fields Tourism Object. Data collection process techniques from this study are: Observation and Questionnaire. The analysis technique uses multiple linear regression tests. The results of the partial test (t test) show that the social media variables Instagram, word of mouth, tourist attraction influence the decision to visit the Kalimburan Rice Field Tourism Object. Meanwhile, the results of the simultaneous test (F test) showed that the socialmedia variable Instagram, word of mouth, tourist attraction had an effect on the decision to visit the Kalimburan Rice Fields Tourism Object.
Keywords: Social Media Instagram, Word Of Mouth, Tourist Attraction, Visit Decision
Abstrak.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah media sosial instagram, word of mouth, daya tarik wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada Objek Wisata Sawah Kalimbuang. Teknik proses pengumpulan data dari penelitian ini yaitu: Observasi dan Kuesioner. Teknik analisis menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel media sosial instagram, word of mouth, daya tarik wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada Objek Wisata Sawah Kalimbuang. Sementara itu, hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa bahwa variabel media sosial instagram, word of mouth, daya tarik wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada Objek Wisata Sawah Kalimbuang.
Kata Kunci : Media Sosial Instagram, Word Of Mouth, Daya Tarik Wisata, Keputusan Berkunjung
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Althon Pongtuluran |
Date Deposited: | 04 Oct 2025 03:18 |
Last Modified: | 04 Oct 2025 03:18 |
URI: | https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/865 |