Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram, Word of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Sawah Kalimbungan Kabupaten Toraja Utara

Esmeralda, Esmeralda and Pongtuluran, Althon and Pagiu, Chrismesi Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram, Word of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Sawah Kalimbungan Kabupaten Toraja Utara. Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Ekonomi.

[thumbnail of artikel Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram, Word of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Sawah Kalimbungan Kabupaten Toraja Utara.pdf] Text
artikel Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram, Word of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Objek Wisata Sawah Kalimbungan Kabupaten Toraja Utara.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstract.
The purpose of this study was to find out whether social media Instagram, word ofmouth, tourist attractions influence the decision to visit the Kalimburan Rice Fields Tourism Object. Data collection process techniques from this study are: Observation and Questionnaire. The analysis technique uses multiple linear regression tests. The results of the partial test (t test) show that the social media variables Instagram, word of mouth, tourist attraction influence the decision to visit the Kalimburan Rice Field Tourism Object. Meanwhile, the results of the simultaneous test (F test) showed that the socialmedia variable Instagram, word of mouth, tourist attraction had an effect on the decision to visit the Kalimburan Rice Fields Tourism Object.

Keywords: Social Media Instagram, Word Of Mouth, Tourist Attraction, Visit Decision

Abstrak.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah media sosial instagram, word of mouth, daya tarik wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada Objek Wisata Sawah Kalimbuang. Teknik proses pengumpulan data dari penelitian ini yaitu: Observasi dan Kuesioner. Teknik analisis menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel media sosial instagram, word of mouth, daya tarik wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada Objek Wisata Sawah Kalimbuang. Sementara itu, hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa bahwa variabel media sosial instagram, word of mouth, daya tarik wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung pada Objek Wisata Sawah Kalimbuang.

Kata Kunci : Media Sosial Instagram, Word Of Mouth, Daya Tarik Wisata, Keputusan Berkunjung

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Althon Pongtuluran
Date Deposited: 04 Oct 2025 03:18
Last Modified: 04 Oct 2025 03:18
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/865

Actions (login required)

View Item
View Item