Mengoptimalkan Pengalaman Belajar menggunakan AI dalam Dunia Pendidikan pada Mahasiswa Teknologi Pendidikan

Pertiwi, Anna Mengoptimalkan Pengalaman Belajar menggunakan AI dalam Dunia Pendidikan pada Mahasiswa Teknologi Pendidikan. Prosiding Universitas Kristen Indonesia Toraja. (Unpublished)

[thumbnail of Mengoptimalkan Pengalaman Belajar menggunakan AI dalam Dunia Pendidikan pada Mahasiswa Teknologi Pendidikan.pdf] Text
Mengoptimalkan Pengalaman Belajar menggunakan AI dalam Dunia Pendidikan pada Mahasiswa Teknologi Pendidikan.pdf

Download (282kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan kecerdasan buatan (AI ) dalam upaya mengoptimalkan
pengalaman belajar mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Kelas C. kecerdasan buatan (AI) adalah
teknologi yang semakin penting dalam dunia pendidikan karena potensinya untuk mengadaptasi pembelajaran sesuai
dengan kebutuhan individu, meningkatkaninteraktivitas, dan memberikan rekomendasi pembelajaran yang relevan.
Metode penelitian ini mencakup survei, wawancara, dan pengumpulan data akademik yang akan digunakan untuk
mengevaluasi efektivitas penggunaan kecerdasan buatan (AI) dalam pembelajaran pada Kelas C. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalis dampak kecerdasan buatan (AI) terhadap partisipasi siswa, pencapaian akademik, dan
tingkat keterlibatan dalam proses pembelajaran. Hasil yang diharapkan adalah pemahaman yang lebih dalam tentang
cara kecerdasan buatan (AI) dapat mengubah cara mahasiswa dalam Program Studi Teknologi Pendidikan
mengakses, mengasimilasi, dan berinteraksi dengan materi pembelajaran mereka. Selain itu, penelitian ini diharapkan
dapat memberikan panduan praktis bagi pendidik dalam mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) dalam proses
pembelajaran di tingkat perguruan tinggi. Penelitian ini akan berpotensi memberikan kontribusi signifikan untuk
mengoptimalkan pengalaman belajar mahasiswa Teknologi Pendidikan, memperkaya pendekatan pendidikan di
perguruan tinggi, dan memanfaatkan keunggulan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam konteks pendidikan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Anna Pertiwi
Date Deposited: 25 May 2025 10:36
Last Modified: 25 May 2025 10:36
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item
View Item