MENGEMBANGKAN MATERI PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN CANVA UNTUK PENDIDIKAN DI SMP

Pratama, Muhammad Putra and Sampelolo, Rigel and Tulak, Topanus MENGEMBANGKAN MATERI PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN CANVA UNTUK PENDIDIKAN DI SMP. Resona: Jurnal Ilmiah Pengabdian Masyarakat, 7 (2). ISSN 2614-2481

[thumbnail of 6. MENGEMBANGKAN MATERI PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN CANVA UNTUK PENDIDIKAN DI SMP1843-7028-1-PB.pdf] Text
6. MENGEMBANGKAN MATERI PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN CANVA UNTUK PENDIDIKAN DI SMP1843-7028-1-PB.pdf

Download (342kB)

Abstract

Pendidikan adalah salah satu pilar utama pembangunan masyarakat dan negara.Dalam konteks pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP), materi pembelajaran yang menarik dan interaktif dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Saat ini, teknologi telah menjadi bagian integral dari pendidikan, dan alat desain grafis seperti Canva memberikan peluang baru untuk menciptakan materi pembelajaran yang menarik dan berdaya tarik. PKM bertujuan untuk mengembangkan materi pembelajaran interaktif dengan menggunakan platform desain grafis Canva dalam konteks pendidikan di SMP. Metodologi pengembangan materi pembelajaran melibatkan analisis kebutuhan siswa, perancangan materi, dan implementasi dalam lingkungan kelas. Hasil PKM ini menunjukkan bahwa penggunaan Canva dalam mengembangkan materi pembelajaran di SMP memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan minat siswa terhadap pembelajaran. Materi pembelajaran yang
dirancang dengan baik menggunakan Canva mampu meningkatkan keterlibatan siswa dan membantu mereka memahami konsep pembelajaran dengan lebih baik. Selain itu, pendekatan ini juga memberikan kesempatan bagi guru untuk lebih berkreasi dalam mengajar. Melalui penerapan inovatif ini, diharapkan
dapat meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat SMP dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di masa depan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with username 0912119502
Date Deposited: 19 May 2025 02:02
Last Modified: 19 May 2025 02:02
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item
View Item