Patabo, Natalia (2024) Penerapan Metode Pieces Framework Untuk Mengukur Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Aplikasi Pegadaian Digital Service pada PT Pegadaian Rantepao. Diploma thesis, Universitas Kristen Indonesia Toraja.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (213kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (83kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Download (223kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (69kB)
![[thumbnail of Bab IV]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (636kB)
![[thumbnail of Bab V]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf
Download (56kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Download (125kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://repo.ukitoraja.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Download (489kB)
Abstract
Aplikasi Pegadaian Digital Service merupakan sebuah aplikasi yang menggunakan sistem penyaluran pinjaman dan transaksi secara online yang praktis dan cepat dalam melakukan pinjaman dan transaksi oleh para nasabah maupun calon nasabah. Untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah, PT
Pegadaian akhirnya meluncurkan Aplikasi Pegadaian Digital Service. Aplikasi ini diharapkan akan membantu para nasabah melakukan transaksi melalui smartphone tanpa harus melakukan transaksi secara manual. Saat ini banyak bermunculan berbagai program aplikasi yang menyediakan fitur dalam penyaluran pinjaman maupun transaksi secara online kepada masyarakat salah satunya adalah aplikasi yang digunakan oleh PT Pegadaian Rantepao. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu PIECES Framework yang terdiri dari Performance, Information, Economics, Control and security, Efficiency dan Service. Berdasarkan hasil penelitian dalam mengukur tingkat kepuasan nasabah terhadap pengguna aplikasi pegadaian digital service pada PT Pegadaian Rantepao dari
keseluruhan indikator memperoleh nilai rata-rata sebesar 4,17 kategori puas. Dari masing-masing domain, dimana domain Performance memperoleh nilai rata-rata 4.24 kategori puas, domain Information memperoleh nilai rata-rata 4.09 kategori
puas, domain Economics memperoleh nilai rata-rata 4.17, domain Control and security memperoleh nilai rata-rata 4.15 kategori puas, domain Efficiency memperoleh nilai rata-rata 4.21 kategori puas, dan domain Service memperoleh nilai rata-rata 4.19 kategori puas. Dalam hal ini meunjukkan bahwa aplikasi pegadaian digital service berperan baik dalam meningkatkan kepuasan nasabah sehingga memberikan respon yang positif kepada nasabah terhadap aplikasi pegadaian digital service pada PT Pegadaian Rantepao. Kata Kunci: Kepuasan Nasabah, Pegadaian Digital Service, PIECES
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Unnamed user with username perpustakaan2_1 |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 05:59 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 05:59 |
URI: | https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/430 |