Panggalo, Iindarda S and Padallingan, Yohanis and Saring, Nurhaeni Identifikasi Strategi Guru dalam Menerapkan Pendidikan Multikultural melalui Pembelajaran PKN di kelas IV. Prosiding Universitas Kristen Indonesia, 3 (2).
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam menerapkan pendidikan multikultural melalui pembelajaran PKn di Kelas IV UPT SDN 18 Mengkendek. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa yang terkait. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah analisis data: strategi yang digunakan guru dalam menerapkan pendidikan multikultural melalui pembelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKn) adalah mengintegrasikan konten multikultural, menggunakan metode pengajaran yang inklusif, menciptakan lingkungan kelas yang inklusif,dan melibatkan orang tua atau komunitas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Iindarda Panggalo |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 08:00 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 08:00 |
URI: | https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/388 |