BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN “CONCEPTUAL CHANGE TEXT” PADA PEMBELAJARAN UNTUK MEMINIMALKAN MISKONSEPSI PEMAHAMAN SISWA BAGI GURU DI KELURAHAN BOMBONGAN RT.01 MAKALE

Rante Noviana, Susanna Vonny and Rante, Marchelina and Asriani, . and Laurentius, Joshua and Pemi, . (2023) BIMBINGAN TEKNIS PENGGUNAAN “CONCEPTUAL CHANGE TEXT” PADA PEMBELAJARAN UNTUK MEMINIMALKAN MISKONSEPSI PEMAHAMAN SISWA BAGI GURU DI KELURAHAN BOMBONGAN RT.01 MAKALE. Jurnal Abdimas Bina Bangsa (JABB), 4 (1). pp. 557-564. ISSN 2722-936X

[thumbnail of 2023 (Bimbingan Teknis Penggunaan CCT) PKM.pdf] Text
2023 (Bimbingan Teknis Penggunaan CCT) PKM.pdf

Download (263kB)

Abstract

Bimbingan teknis ini bermitra dengan guru yang berdomisili di kelurahan Bombongan RT.01
Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, sebagai mitra sasaran Guru yang belum mengetahui
cara penggunaan lembar kerja siswa yang diintegrasikan dengan penggunaan Conceptual Change
Text atau teks pengubahan konsep. Tujuan pelaksanaan bimbingan teknis ini yaitu untuk
membimbing guru dalam menyelesaikan rangkaian permasalahan pedagogis dan teknologi pada
mitra sasaran terkait penggunaan Conceptual Change Text (CCT). Permasalahan yang menjadi
fokus dalam PKM ini berangkat dari temuan pada studi pendahuluan yang dilakukan pada awal
tahun 2022. Adapun permasalahan yang dimaksud yaitu guru-guru yang berdomisili di kelurahan
bombongan RT.01 belum mengetahui cara menggunakan teks pengubahan konseptual dalam
lembar kerja siswa, dimana penggunaan CCT dengan baik dan benar mampu meminimalkan
miskonsepsi yang dialami peserta didik. Metode pelaksanaan dengan melakukan tahap sosialisasi,
pelatihan dan evaluasi. Hasil dari kegi

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Susanna Vonny Noviana Rante
Date Deposited: 24 Sep 2024 07:40
Last Modified: 24 Sep 2024 07:40
URI: https://repo.ukitoraja.ac.id/id/eprint/130

Actions (login required)

View Item
View Item